Jumat, 27 September 2013

TUGAS BAB 1


No
Konsep
Definisi
Definisi Gambaran Pada Bisnis
1
Konsep Bisnis
strategi inti (Core Strategy), yang merupakan inti dari bagaimana suatu perusahaan memilih cara untuk berkompetisi (msuyanto.com, 2009) .
Bisnis yang dijalankanbisnis retail tradisional ,tokoinimenjualdalampartaibesar (glosir) menjualbarangkepadapengecer . Konseptokoiniakandibuatke retail modern yang akanmenyediakanfasilitasseperti retail modern .
2
Misi Perusahaan
pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi
Memberikanpelayanan yang puaskepadakonsumen, Menyediakanprodukterlengkap.
3
Produk atau Jasa
Segala sesuatu yang ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, dipergunakan dan yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan konsumen.
Produk yang dijualbanyak item lebihdari 500 item. Produkdijual Food and drink Snack , detergent, Cigarate , Kopi , Kosmetik.
4
Persaingan
proses sosial yang melibatkan individu atau kelompok yang saling berlomba dan berbuat sesuatu untuk mencapai kemenangan tertentu.
Pemainpasar lama, danpemainpasarbaru
5
Target dan Ukuran Pasar
Ukuran suatu pasar tergantung pada jumlah pembeli yang berada dalam pasar tersebut.
Segmentasiyaitusemuaumur, semuakalangan, secarademogratipendudukataumasyarakat yang beradadisekitarpasar . Targeting yaituibu – ibudanbapak – bapak yang berumur 30 samapaikuranglebih 50 tahun.
6
Strategi Pemasaran
Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan jasa baik kepada konsumen saat ini maupun konsumen potensial
1.       Banner , PemasanganSpanduk
2.       Mouth – Mouth
3.        
7
Tim Manajemen Keuangan
merupakan tindakan pengurusan/ketatausahaan keuangan yang meliputi pencatatan, perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pelaporan.
ManajemenKeuanganmasihsecaratradisionaluntukitudibenahisecarapembukuanoleh owner sendiri.
8
Identitas Perusahaa, Nama,Lokasi, Badan Hukum
Namatempatusahalegalitas usaha
TK. Sony Rahayu , JlJurang , PasarSederhanaLantai 2 , BadanHukumPerseorangan
9
Visi dan Misi
Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan dating
Misi : pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi
Visi :Membukacabangcabangbanyakmenjadiriteltradisionalberjaringan , Menjadinomorsatu di market pasar .
Misi : Memberikanpelayanan yang puaskepadakonsumen, Menyediakanprodukterlengkap
10
Gambaran Sekilas tentang produk
Definisi dari bentuk produk yang dipasarkan 
Produk yang dipasarkan :
      1.       Food : Indomie ,Makanan
      2.       Detergent :Rinso , Daiadll.
      3.       Cigarate : Samsu Marlboro ,dll
      4.       Kosmetik :Citra, Handbody
      5.       Drink : Minuman dalam kemasanPuplyydll
      6.   Obat obatan : Decolgen , Oskadon dll
11
Perkembangan Sampai Pada Saat ini
Masa expansi toko
Toko ini dibuka pada tahun 1980 oleh 
bpk Abdul Muin dan Ibu Sholicha. Setiap tahun
Penjualan meningkat. Pada Tahun 2005 Mulai 
Riteail Modern hadir mengakibtkan pada riteail 
tradisional mengalami penjualan menurun. Hingga 
sekarang riteail modern berjaringan masih menguasi
pangsa pasar.

12
Status Hukum dan Kepemilikan
Jenis usaha Kepemilikan
Pedagang, Berbadan hukum Perseroan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar