Sabtu, 21 September 2013

Tugas Kewirusaha Lab 19 september 2013 Ciri - ciri seorang enterpeunership: 1. Visi : Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. contoh dalam bisnis yang saya jalankan: Membuka cabang cabang riteail berjaringan 2.Tujuan :membuat perencanaan sehingga dalam pelaksanaannya nanti terarah sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.contoh : tujuan membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan, menjadi seorang wirausaha yang sukses. 3.Kerja Keras :Penentuan tujuan merupakan langkah pertama dalam membuat perencanaan sehingga dalam pelaksanaannya nanti terarah sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai. contoh : seorang wirausaha mampu kerja keras dan ikut turun kelapangan 4. gigih :keras hati, tetap dan teguh pada pendirian dan pikiran contoh : seorang wirausaha harus teguh pada pendrian yang akan dicapai sesuai dengan tujuan semula. 5. Kreatif: keupayaan berfikir yang dapat melahirkan idea baru yang unik dan menarik. contoh : bahwa agar dapat bersaing dengan riteail laiinya sebagai owner harus kreatif dalam menciptakan peluang. 6.Percaya diri:kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki , serta dapat memanfaatkan secara tepat. contoh: wirausaha atau owner percaya diri dalam usaha yang dijalnakan nya mampu bersaing dengan ritail lain. 7.Komitmen: Berpegang teguh pada keputusan yang telah diambil. contoh: sebagai owner atau wirausaha komitmen dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan yang ada d toko nya ataua perusahaan nya. 8.Displin:perasaan taat patuh terhadap nilai nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang akan menjadi tanggung jawabnya. contoh : membuka toko dengan on time tidak terlambat agar konsumen dapat percaya dan membawa image toko tersebut. 9. Inovasi :Proses menemukan atau mengimplemasikan sesuatu yang baru ke dalam situasi yang baru. contoh : Tata letak toko layout di buat semenarik agar konsumen dapat melihat dna tertarik dengan ide ide. 10. Berani ambil resiko:suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman contoh: Owner toko berani mengambil resiko terhadap kerugian dalam kehilangan barang.

3 komentar: