Sabtu, 21 September 2013
Tugas Kewirusaha Lab 19 september 2013
Ciri - ciri seorang enterpeunership:
1. Visi : Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang.
contoh dalam bisnis yang saya jalankan: Membuka cabang cabang riteail berjaringan
2.Tujuan :membuat perencanaan sehingga dalam pelaksanaannya nanti terarah sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.contoh : tujuan membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan, menjadi seorang wirausaha yang sukses.
3.Kerja Keras :Penentuan tujuan merupakan langkah pertama dalam membuat perencanaan sehingga dalam pelaksanaannya nanti terarah sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.
contoh : seorang wirausaha mampu kerja keras dan ikut turun kelapangan
4. gigih :keras hati, tetap dan teguh pada pendirian dan pikiran
contoh : seorang wirausaha harus teguh pada pendrian yang akan dicapai sesuai dengan tujuan semula.
5. Kreatif: keupayaan berfikir yang dapat melahirkan idea baru yang unik dan menarik.
contoh : bahwa agar dapat bersaing dengan riteail laiinya sebagai owner harus kreatif dalam menciptakan peluang.
6.Percaya diri:kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki , serta dapat memanfaatkan secara tepat.
contoh: wirausaha atau owner percaya diri dalam usaha yang dijalnakan nya mampu bersaing dengan ritail lain.
7.Komitmen: Berpegang teguh pada keputusan yang telah diambil.
contoh: sebagai owner atau wirausaha komitmen dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan yang ada d toko nya ataua perusahaan nya.
8.Displin:perasaan taat patuh terhadap nilai nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang akan menjadi tanggung jawabnya.
contoh : membuka toko dengan on time tidak terlambat agar konsumen dapat percaya dan membawa image toko tersebut.
9. Inovasi :Proses menemukan atau mengimplemasikan sesuatu yang baru ke dalam situasi yang baru.
contoh : Tata letak toko layout di buat semenarik agar konsumen dapat melihat dna tertarik dengan ide ide.
10. Berani ambil resiko:suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman
contoh: Owner toko berani mengambil resiko terhadap kerugian dalam kehilangan barang.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Makyos endos gandos gin
BalasHapusayo kalian kerjakan wkkwkw
HapusMantaaappppp
BalasHapus